Jumat, 22 Januari 2010

Satu tahun sudah


Berada di sebuah tempat yang jauh dari jangkauan internet. Di tempat yang terpencil, pelosok atau pedusunan yang bahkan belum tersentuh oleh aliran listrik sekalipun. Boleh jadi itu alasan yang masuk akal, bila pada akhirnya saya tidak melanjutkan keberlangsungan media online ini. Namun dalam kondisi yang berbeda, saya berada di tempat yang sangat dekat dengan jangkauan internet dan bahkan tersedia fasilitas pendukung semacam laptop. Sangat memprihatinkan bila semangat yang menggebu-gebu pada akhirnya harus luntur dengan alasan yang hanya berkutat pada pencarian pembenaran.

Blog yang telah saya hidupkan lewat web; dengan alamat www.porospemburu.blogspot.com ini telah sampai pada usia setahun. Saya ingat, pada 22 Januari 2009 lalu blog ini saya buat dengan semangat menggebu-gebu. Dengan bantuan beberapa sahabat, seperti Jajuk dan Mas Tedy, blog yang pada awalnya berwalpaper sederhana menjadi setingkat lebih enak dilihat.

Saya mengaku tidak produktif dalam proses penulisan blog ini. Selama satu tahun, baru 6 (enam) tulisan yang saya posting. Mulai dari “namaku apa”; “perjalanan pemburu”; “antara kesurupan, tarian setan, dan histeria”; “20”; sampai “blog ini belum mati”. Bahkan untuk postingan keenam (baca: blog ini belum mati!) hanya berisi penuturan ketidakkonsistenan saya dalam menghidupkan media ini. Setelah itu, saya kembali menghilang dari dunia blogger. Untuk kedepannya, saya berharap dapat mengubah kondisi ini ke arah peningkatan. Meski saya masih berpatokan menulis itu membutuhkan mood yang bagus, pelan-pelan mudah-mudahan dapat terbangun prinsip mood itu dapat dibangun untuk menulis,dengan niat yang kuat. Semoga.

Lepas dari semua itu, saya ingin menghaturkan terima kasih untuk sahabat-sahabat yang telah berkunjung dan sedikit banyak memberikan semangat, komentar, atau sekedar mampir di blog pribadi ini. Hatur terima kasih kepada; Yayaz, Rielize, Kabasaran, Shinta-Story, Wisanggeni Kecil, Henny Y. Caprestya, Haris Firdaus, Eko HM, Pelangi Anak, Ratna Wulandari, Ice Cream, Ivan Kavalera, Art87, Liris, Aku, Delvi, Nyoman, Tammi, Murni, Ray, Checank, Bangchora, Jokis, dan kawan-kawan lain yang telah sudi mampir barang sebentar. Semoga tali silahturahmi kita dapat terjalin dan menumbuhkan persahabatan,-meski sebatas dunia maya.

Selamat ulang tahun. Lekas bangun, sayang! Sudah satu tahun.


Johan Bhimo

*) Gambar diambil darisini

13 komentar:

  1. Met ultah Mr. Porospemburu...semoga sampean semakin exist dan produktif, menghasilkan tulisan-tulisan yang turut memberikan pandangan dari sisi lain tentang kisah-kisah kehidupan yang sempat terekam oleh sang empunya kamu....

    he he he .... salam kenal yah!

    BalasHapus
  2. selamat atas sudah setahun halaman mungil ini.. semoga makin sukses!

    BalasHapus
  3. Wualah... ayo dong Sob, yg semangat masa kalah sama Kang Sugeng, 2 hari sekali update.

    BalasHapus
  4. MET ULANG TAHUN, SEMOGA KEMBALI ANTUSIAS DALAM DUNIA BLOGGIN INI, SEHINGGA SEMAKIN BANYAK KARNYA YANG DIGETHOK-TULARKAN LEWAT JEJARING MAYA INI! KEEP ON LIVING YOUR SPIRIT!

    BalasHapus
  5. waktu blogku setahun juga ada perayaannya, tpi ga ada pest bagi bagi backlink, hihi

    setahun bsa jadi awal semangat baru atau malah kelesuan baru wkwkwkw

    BalasHapus
  6. alah baru setahun ...........aq aja lbh senior daripada km.........tapi good luck yachhhh........

    BalasHapus
  7. Kunjungan mencari link dankomentar untuk mengangkat PR yang hancur cur cur

    BalasHapus
  8. dah satu tahun? blog q aja g inget kapan ultah...hehehe..

    BalasHapus
  9. bikin blog itu gak usah pke target... asal mnulis yg kamu suka, itu sudah cukup... tetep jaga eksistensi aja... ato ganti tampilan skin blog lagi, biar semangat bkunjung tiap hari... btw, VISI-nya jg diaktifin, yaaa...

    BalasHapus